Workshop Daring Persiapan Kuliah Semester Gasal TA 2021/2022

Tropmed UGM – Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK UGM melaksanakan rapat pleno untuk persiapan perkuliahan semester gasal tahun ajaran 2021/2022. Rapat ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 21 Juli 2021.

Pada agenda ini, prodi Ilmu Kedokteran Tropis memaparkan visi-misi, jumlah mahasiswa pendaftar, evaluasi proses perkuliahan semeter gasal tahun lalu, serta diskusi terkait metode pembelajaran yang nantinya diterapkan di semester mendatang.

Kaprodi memaparkan semua hasil umpan balik yang dikirimkan oleh mahasiswa. Setiap matakuliah pada dasarnya mendapatkan respon baik. Mulai dari cara penyajian materi, penyampaian materi, hingga ketepatan waktu mengajar.

Tak hanya dosen pengajar, pada workhop persiapan kuliah semester gasal ini juga melibatkan mahasiswa, alumni, serta pengguna. Tujuannya agar prodi mendapatkan asupan informasi terkait tema yang diharapkan oleh alumni dan pengguna, serta relevan dan peminatnya banyak.

Workshop persiapan kuliah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK UGM. Hal ini tentu diharapkan dapat menambah inovasi baru yang nantinya diterapkan dalam perkuliahan.

Tahun ini, Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK UGM masih melaksanakan perkuliahan secara daring, untuk praktikumnya dilakukan secara luring dan terbatas. Beberapa praktikum juga menggunakan skema daring. Harapannya, terobosan yang dilaksanakan para dosen makin memantik mahasiswa untuk lebih aktif dan perkuliahan makin menyenangkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.