Wawancara Daring Calon Mahasiswa Baru IKT Tahun Ajaran 2021/2022

Tropmed UGM – Jadwal pendaftaran calon mahasiswa di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta sudah selesai. Pendaftaran tersebut dibagi menjadi dua gelombang. Tiap program studi mulai melaksanakan tahapan selanjutnya, yakni wawancara untuk program studi magister.

Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK UGM sendiri melaksanakan wawancara calon mahasiswa baru secara daring. Wawancara ini dilaksanakan dua kali, pada bulan Mei dan Juli 2021. Gelombang kedua, wawancara daring dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2021.

Wawancara menjadi tahapan yang harus diikuti calon mahasiswa setelah mereka lulus dalam proses pemberkasan. Proses wawancara ini dijadikan patokan prodi untuk mengetahui secara spesifik terkait calon mahasiswa baru. Mulai dari latar belakangnya, hingga terkait rencana penelitiannya.

Dilihat dari jumlah calon mahasiswa yang mendaftar, tahun ajaran 2021-2022 ini pendaftarnya lebih banyak dibanding tahun ajaran 2020-2021. Calon mahasiswa baru ini terdiri dari berbagai latar belakang fakultas di pendidikan sarjana, antara lain; Kedokteran Hewan, Pendidikan Dokter, Kesehatan Lingkungan, Farmasi, Biologi, dan Kesehatan Masyarakat.

Selain ini, sebaran demografinya pun luas. Para calon mahasiswa baru ini berasal dari provinsi Yogyakarta, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, serta Jawa Barat. Sebagian dari calon mahasiswa baru sudah bekerja di instansi kesehatan, dan beberapa mahasiswa lulusan dari S1 dan langsung melanjutkan perkuliahan.

Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK sendiri menerima pendaftaran calon mahasiswa baru setiap semester. Baik semester ganjil maupun semester genap. Untuk mengetahui informasi mendaftar di prodi bisa membaca di Prosedur Pendaftaran, ataupun menghubungi media sosial Prodi Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK UGM.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.