5 Mahasiswa S2 Ilmu Kedokteran Tropis Wisuda di Bulan Juli 2018

Tropmed UGM – Kamis, 19 Juli 2018 Universitas Gadjah Mada mewisuda 1.083 wisudawan Program Pascasarjana. Sejumlah 982 lulusan dari S2, selebihnya dari Program Spesialis, Program Doktor, dan mahasiswa Luar Negeri. Di antara 982 lulusan S2, ada 5 mahasiswa/i dari S2 Ilmu Kedokteran Tropis. Beliau adalah, Nova Pramestuti, Sahril Ramadhan, Risma Nurlim, Riswi Haryatfrehni, dan Erna Handayani.

Dikutip dari Website UGM, Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., dalam pidato sambutannya mengatakan para lulusan baru yang diwisuda kali ini akan menjadi bagian dari keluarga besar alumni UGM yang saat ini sudah tersebar di seluruh pelosok nusantara dan bahkan di luar negeri.

“Atas nama UGM saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di UGM,” kata Rektor dalam upcara prosesi wisuda yang berlangsung di Grha Sabha Pramana, Kamis (19/7).

Sebelumnya, di S2 Ilmu Kedokteran Tropis, pihak Prodi sudah mengucapkan selamat atas kelulusan 5 mahasiswa tersebut. Pernyataan ini diucapkan oleh Kaprodi S2 Ilmu Kedokteran Tropis; dr. E. Elsa Herdiana Murhandarwati, MKes, PhD sewaktu pelepasan mahasiswa di prodi.

“Semoga ilmu yang didapatkan selama kuliah nantinya berguna bagi masyarakat, instansi tempat kalian bekerja, dan bagi negara. Untuk yang belum mendapatkan pekerjaan, semoga sukses di manapun kalian berada.”

Diharapkan juga alumni-alumni ini pada nantinya menjadi pihak-pihak yang mempromosikan jurusan di daerah mereka. Karena selama ini informasi adanya S2 Ilmu Kedokteran Tropis belum sepenuhnya diketahui banyak pihak luar.

“Kami harapkan setelah lulus, kalian tetap bisa berkomunikasi dengan prodi, dan menjadi penyambung informasi adanya S2 Ilmu Kedokteran Tropis di kota kalian,”Ujar dr. E. Elsa Herdiana Murhandarwati, MKes, PhD

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.