, ,

Kunjungan Prodi IKT Ke Faculty of Tropical Medicine, Mahidol University

Tropmed (30/10/2023) Pada 16 – 20 Oktober 2023 lalu, program studi magister Ilmu Kedokteran Tropis melakukan kunjungan ke Mahidol University, Thailand untuk membahas mengenai MoU (Memorandum of Understanding) untuk program Student Exchange. Pada kunjungan tersebut, Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis diwakili oleh dr. Riris Andono Ahmad, MPH., Ph.D. (Kaprodi), Prof. dr. E. ElsaHerdiana M., M.Kes., Ph.D. (Dosen Prodi), Prof. dr. Ari Natalia Probandari, MPH., Ph.D. (Dosen Prodi) dan Weni Salmiyati (Tenaga Kependidikan Bagian Akademik Prodi).

Pada pertemuan tersebut, diperoleh kesepakatan-kesepakatan antara kedua belah pihak untuk memperpanjang program student exchange. Pihak Faculty of Tropical Medicine, Mahidol University yang diwakili oleh Prof. Kesinee Chotivanich selaku wakil depan bidang hubungan internasional dan Assoc. Prof. Kriengsak Limkittikul selaku wakil dekan bidang akademik menyatakan sikap setuju dengan hal tersebut. Kedua belah pihak setuju bahwa program student exchange ini dilanjutkan karena memiliki manfaat yang luar biasa bagi dosen/ tendik/ maupun mahasiswa.

Hasil dari pertemuan tersebut memutuskan bahwa akan ada pembahasan lebih lanjut mengenai perbaikan naskah perjanjian kerjasama yang akan dilakukan pada bulan Desember 2023. Nantinya, penandatanganan kerja sama akan dilakukan dan diwakili langsung oleh Dekan FKKMK UGM, yaitu Prof. dr. Yodi Mahendradhata, M.Sc., Ph.D. Harapannya, pada tahun 2024 nanti, prodi magister Ilmu Kedokteran Tropis dapat memulai pelaksanaan program student exchange ini.

Oleh: Fikri Wahiddinsyah

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.