,

Dua Mahasiswa Ilmu Kedokteran Tropis Wisuda di Bulan Januari 2022

Tropmed UGM – Universitas Gadjah Mada melaksanakan wisuda secara luring terbatas dan daring pada hari rabu (26/01). Total mahasiswa pascasarjana yang diwisuda sebanyak 979 mahasiswa. Gelaran ini dilaksanakan di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM.

Dilansir dari portal UGM Yogyakarta, Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng., mengatakan mahasiswa yang diwisuda hari ini menjadi bagian dari alumni UGM yang cukup unik. Pasalnya, para mahasiswa menjalani proses perkuliahan dan lulus di tengah masa pandemi.

Pada Wisuda Program Pascasarjana Periode II Tahun Akademik 2021/2022, Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM mewisudakan dua mahasiswanya. Kedua mahasiswa adalah Diah Nurpratami dan Liska Fitrianingsih.

Penelitian mahasiswa tersebut beragam, Diah Nurpratami melakukan penelitian terkait Pengembangan dan Validasi Sistem Skoring Diagnosis Klinis untuk Infeksi Cacing Usus pada Anak. Sedangkan Liska Fitrianingsih bertemakan Persepsi Masyarakat terhadap Rabies di daerah tertentu.

Harapannya kedua mahasiswa yang lulus ini dapat berkontribusi di tempat bekerja dengan menerapkan ilmu yang didapatkan selama kuliah. Selain itu, mereka juga tetap berkomunikasi dengan prodi untuk menjadi alumni dan mempromosikan prodi di tempat masing-masing.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.