, ,

Prodi Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM Meraih Akreditasi A LAM-PTKes

Tropmed UGM – Awal tahun 2022, Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Tropis kembali mendapatkan kabar yang menggembirakan. Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes), Prodi Ilmu Kedokteran Tropis mendapatkan status Akreditasi A.

Rangkaian proses akreditas LAM-PTKes ini berjalan dengan panjang. Dimulai unggah borang akhir tahun 2019, berlanjut dengan akreditasi secara daring berlangsung pada bulan November 2020. Hingga Desember 2021, perwakilan asesor mengunjungi prodi guna memverifikasi data dan kunjungan lapangan.

Pada penilaan akreditasi secara luring, nilai Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM naik enam poin. Hal ini dikarenakan berbagai bukti borang sudah tersedia dengan baik, ditunjang dengan fasilitas kampus yang mumpuni.

Sehingga, pada bagian akhir terdapat berbagai rekomendasi dari tim Asesor jika prodi ini sudah sangat bagus dan bisa membuat inovasi lebih bagus lagi. Prodi sendiri sudah mempunyai agenda tersendiri untuk menggaet mahasiswa lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM mempunyai tiga konsentrasi; Entomologi Kesehatan, Imunologi dan Biologi Molekuler Penyakit Tropis, serta Penyakit Infeksi Tropis. Selain itu, prodi ini juga mempunyai beberapa matakuliah yang sudah terakreditasi oleh TropEd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.