,

Asessor LAM-PTKes Lakukan Visitasi Lapangan di Prodi Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK UGM

Tropmed UGM – Kunjungan asesor LAM-PTKes ke Prodi Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK UGM terlaksana di akhir bulan desember. Selama dua hari (23-24/12) tim asesor melakukan verifikasi borang sesuai dengan Akreditasi Lapangan Daring (ALD) di tahun 2020.

Kedua asesor dr. I Gusti Putu Suka Aryana, Sp.PD-Kger FINASIM (Universitas Udayana) dan Dr.dr, H. Ahmad Yudianto, Sp.FM(K), SH, M.Kes (Universitas Airlangga) melaksanakan tugas untuk melihat secara langsung bukti borang yang sudah disediakan dan dipaparkan prodi Ilmu Kedokteran Tropis sewaktu daring. Pada kunjungan kali ini, asesor menekankan pada fasilitas yang ada di lingkungan FK-KMK UGM.

Pembukaan visitasi luring secara terbatas ini dibuka Dekan FKKMK UGM Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., PhD. Selama dua hari, dekanat mendampingi prodi bersama dosen untuk memaparkan informasi terkait prodi.

Selain pengecekan dokumen borang, asesor juga melakukan kunjungan ke berbagai fasilitas yang ada di FK-KMK UGM. Mulai dari ruangan prodi, ruang kelas mahasiswa, studio, perpustakaan, hingga beberapa laboratoriun yang digunakan mahasiswa Ilmu Kedokteran Tropis dalam praktikum.

Secara garis besar, kedua asesor mengungkapkan bahwa Prodi Ilmu Kedokteran Tropis sudah sangat baik dalam melakukan kinerja. Ada beberapa masukan terutama pengembangan promosi untuk menggaet mahasiswa lebih banyak di masa mendatang.

Kaprodi Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK UGM dr. Riris Andono Ahmad, MD, MPH, Ph.D mengucapkan terima kasih kepada asesor yang sudah memberikan berbagai rekomendasi dan masukan. Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada fakultas, dosen-dosen yang terlibat dalam rangkaian visitasi lapangan, dan mahasiswa yang membantu.

Harapannya, dengan respon baik dari kedua asesor ditambah dengan berbagai rekomendasi yang diberikan nantinya membuat Prodi Ilmu Kedokteran Tropis bisa lebih baik lagi. Pun mendapatkan mahasiswa lebih banyak di masa mendatang. Selain itu, tentu diharapkan nilai yang keluar dari LAM-PTKes yang terbaik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.