Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis Melakukan Wawancara Daring dengan Calon Mahasiswa

Tropmed UGM – Setiap calon mahasiswa baru yang mendaftar di Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM, nantinya ada sesi wawancara antara calon mahasiswa dengan pihak prodi. Agenda wawancara ini dilaksanakan secara daring.

Waktu pelaksanaan wawancara daring pada hari sabtu (09/08), dimulai pukul 09.00 WIB, seluruh calon mahasiswa Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM secara bergantian mendapatkan pertanyaan-pertanyaan dari dosen.

Kaprodi IKT, dr. Elsa Herdiana didampingi Sekprodi Dr. Ida Safitri, serta satu dosen Dr. Retna Siwi secara bergantian memberikan beberapa pertanyaan kepada calon mahasiswa. Pertanyaan-pertanyaan ini nantinya menjadi catatan prodi untuk mahasiswa.

Pertanyaan-pertanyaan terkait pemilihan prodi, rencana peminatan, hingga rencana topik yang nantinya dijadikan penelitian. Di sini pihak prodi juga menanyakan motivasi calon mahasiswa selama kuliah serta komitmen untuk lulus tepat waktu.

Pada akhir kesempatan, setiap calon mahasiswa diinformasikan pelaksanaan kuliah tahun ajaran nanti dilakukan secara daring, hal ini mengikuti arahan dari universitas. Selain itu, mahasiswa juga diperbolehkan bertanya terkait prodi. Harapannya, semua calon mahasiswa sedikit mengenal dengan prodi dan nantinya tidak kesulitan dalam berkomunikasi.

Tahun Ajaran 2020/2021, Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM mendapatkan respon calon mahasiswa sebanyak 23 pendaftar. Namun, hingga pada batas akhir mengunci data, mahasiswa yang melakukan sebanyak 10 calon mahasiswa. Hal ini menjadi sorotan prodi agar ke depannya lebih banyak lagi calon mahasiswa yang mendaftar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.