Tiga Mahasiswa S2 Ilmu Kedokteran Tropis Wisuda Periode Januari 2017

Kedokteran Tropis FK-UGM – Universitas Gadjah Mada hari ini mewisuda 1110 lulusan Program Profesi, Magister dan Doktor pada Upacara Wisuda Pascasarjana Periode II 2016/2017 di Gedung Grha Sabha Pramana hari ini, Kamis 19 Januari 2017. Lulusan pascasarjana terdiri dari 986 master, 37 doktor, dan 74 spesialis.

Seperti yang dikutip website UGM, Masa studi rata-rata untuk program magister adalah 2 tahun 8 bulan, program spesialis 4 tahun 10 bulan, dan program doktor 5 tahun 11 bulan. Waktu studi tersingkat untuk program magister diraih oleh Ahmad Kharis dari Prodi S2 Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan, Fisipol, yang lulus dalam waktu 1 tahun 2 bulan 25 hari.

Untuk jenjang spesialis, masa studi tersingkat  diraih oleh Shinta Ferronika dari Prodi Periodonsia, Fakultas Kedokteran Gigi, yang menyelesaikan studi dalam waktu 2 tahun 3 bulan 20 hari. Sementara itu,  untuk Program doktor diraih oleh Abdul Salam Ahmad Abed Khalaf dari Prodi Ilmu Kedokteran dan Kesehatan, Fakultas Kedokteran, yang meraih gelar doktor dalam waktu 2 tahun 2 bulan 13 hari.

Program Studi S2 Ilmu Kedokteran Tropis sendiri meluluskan tiga mahasiswa/i pada wisuda periode kali ini. Mereka adalah Dian Rahayu Perwita Sari (Yogyakarta), Popi Yulianti (Jambi), dan Umar Adisastra (Sulawesi Barat).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc., Ph.D, dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan studi program pascasarjana. “Kami turut bangga atas keberhasilan saudara menyelesaikan program pasacasarjana di kampus ini. Kiprah saudara sangat ditunggu di tengah kesempatan yang sangat terbuka dalam membangun Indonesia dalam beberapa tahun ke depan,” kata Iwan dalam prosesi wisuda yang berlangsung di Grha Sabha Pramana.

*Sumber Berita: Website UGM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.