,

Kuliah Bersama Tiga Prodi Menyambut Mahasiswa Baru

Tropmed UGM – Kolaborasi tiga prodi di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan dalam menyambut mahasiswa baru melibatkan prodi Ilmu Kedokteran Tropis, Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan Ilmu Kebijakan & Manajemen Kesehatan pada tanggal 19 Agustus 2021.

Kegiatan ini menjadi kolaborasi yang pertama bagi Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis. Pada kuliah bersama, prodi menyuguhkan video profil, hingga kolase foto sudut-sudut kampus untuk mengajak mahasiswa baru berselancar tentang prodinya.

Pada kuliah bersama, Dekan FK-KMK UGM Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., SpOG(K)., PhD memberikan sambutan. Beliau menyapa mahasiswa baru dan memberi arahan agar tetap fokus dalam melakukan perkuliahan selama daring.

Di kesempatan yang lainnya, kaprodi dan kepala departemen yang terkait turut memperkenalkan prodi dan dosen-dosen pengajar. Kemudian dilanjut dengan diskusi bersama. Sebelum acara berlangsung, mahasiswa diminta mengirimkan video perkenalan dan dikumpulkan. Video tersebut dilombakan.

Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM sendiri di tahun ajaran 2021/2022 menerima sebanyak 17 mahasiswa baru semester gasal. Sebelumnya, sudah ada 3 mahasiswa yang masuk di semester genap.

Secara demografi, mahasiswa baru Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM berasal dari NTT, Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan provinsi lainnya di Indonesia. Mereka terbagi dari mahasiswa yang langsung kuliah selepas lulus S1 maupun sudah bekerja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.