Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis Melaksanakan Akreditasi LAMPTKes secara Daring

Tropmed UGM – Di akhir November 2020, Program Studi MAGISTER Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM melaksanakan Asesmen Lapangan LAMPTKes secara daring. Proses pelaksanaan asesmen tersebut selama dua hari (26-27/11).

Pada hari pertama, pihak LAMPTKes mendapatkan pemaparan dari fakultas dan prodi. Selanjutnya, para asesor meminta pihak fakultas untuk memberikan bukti-bukti terkait presentasi yang sudah dilakukan.

Dua asesor LAMPTKes adalah dr. I Gusti Putu Suka Aryana, Sp.PD-Kger FINASIM dan Dr.dr, H. Ahmad Yudianto, Sp.FM(K), SH, M.Kes. Beliau berasal dari instansi Universitas Udayana dan Universitas Airlangga.

Agenda selanjutnya adalah peninjauan boring dari prodi. Pihak Asesor mengecek tiap borang dan menanyakan bukti-bukti yang sudah dikumpulkan.  Di sini semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Akreditasi secara daring pada dasarnya sama dengan pelaksanaan luring. Para asesor melakukan wawancara bersama dosen, mahasiswa, alumni, pengguna, serta dengan tenaga kependidikan.

Selain itu, terdapat sesi yang mewajibkan prodi untuk melakukan siaran langsung terkait sarana dan prasarana. Di sini prodi menyiarkan langsung perkuliahan secara daring, kunjungan ke perpustakaan, laboratorium, hingga siaran langsung pada gedung pascasarjana.

Pelaksanaan akreditasi secara daring ini berjalan dengan lancar, semuanya berkat dukungan seluruh pihak yang terkait. Segenap prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu sejak awal hingga berakhir.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.