Webinar Seri II: Diskusi dan Sharing Online Covid-19 serta upaya Penanggulangannya di Indonesia

Tropmed UGM – Ikatropis FK-KMK UGM kembali melaksanakan diskusi dan sharing online dengan tema Covid-19 dan Upaya Penanggulangannya di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat (15/05) menggunakan aplikasi video daring Cisco Webex Meetings.

Pada kesempatan webinar kedua ini narasumbernya adalah Dr. dr. teguh Triyono, M.Kes., SSp.PK(K) (Angkatan 2002, Departemen Patologi Klinik FK-KMK UGM dan UPTD RS Sardjito) dan Erna Handayani, SKM, M.Sc. (Angkatan 2012, Dinkes Kabupaten Sukoharjo).

Dr. dr. Teguh Triyono memaparkan materi yang berkaitan dengan Plasma Konvalesen sebagai Terapi Covid-19. Kemudian, narasumber kedua, Erna Handayani menceritakan pengalaman beliau saat menangani pandemi dengan topik Pemetaan Data dengan ArcGis Online sebagai Bagian dari Kegiatan Surveilans Covid-19.

Seminar Webinar kedua ini dimoderatori oleh Francisca Romana Sri Supadmi, SKM., M.Sc (Angkatan 2013, Dosen FKes Universitas Jenderal Ahmad Yani Yogyakarta). Sebanyak 59 partisipan bergabung dalam diskusi santai tersebut, di antaranya adalah Mahasiswa, Alumni, dan Dosen Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM.

Kegiatan ini dijadikan sebagai media untuk saling berbagi cerita dan berjumpa antar alumni. Terekam alumni angkatan 1997 hingga mahasiswa aktif 2019 berpartisipasi. Pada seri kedua diskusi semakin menarik. Tiap narasumber memaparkan aktivitasnya terkait penanganan Covid-19.

Rangkaian diskusi dan sharing ini sementara untuk internal alumni. Rencananya akan diselenggarakan acara yang lebih besar dengan partisipan umum. Tentu dengan topik yang sama, yakni Webinar: Diskusi dan Sharing Online Covid-19 serta upaya Penanggulangannya di Indonesia

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.